Minggu, 06 Oktober 2013

Apa itu Yatai?

Yatai di Jepang
Yatai yang dalam bahasa Jepang berarti stand, booth, warung kaki lima, atau bisa di sebut juga warung angkringan dalam bahasa Jawa yang setelah di amati ternyata banyak kesamaan antara Yatai Jepang dan warung angkringan di daerah-daerah di Indonesia seperti di Jogja misalnya.

" A yatai (屋台) is a small, mobile food stall in Japan typically selling ramen or other food. The name literally means "shop stand"  

Yatai dalam bahasa indonesia : "Adalah warung mobil kecil di Jepang biasanya menjual ramen atau makanan lain. Arti harafiahnya adalah "toko berdiri".

Yatai adalah warung makan yang biasanya beraktifitas di musim semi di pinggir-pinggir jalan, dan biasanya berjualan pada sore hari dan tutup pada malam hari atau bahkan biasanya ada yang sampai subuh. Yatai ini bisa ditemukan hampir di semua daerah di Jepang, namun Prefektur Fukuoka (Pulau Kyushu) menjadi tempat yang paling terkenal akan Yatai ini. Ada lebih dari 150 Yatai di seluruh kota, dengan konsentrasi tertinggi di kabupaten Nakagawa dan Tenjin terletak di pusat,umumnya di dekat eki (Stasiun subway).

Wasabi Yatai di Surabaya
Di Surabaya memang masih jarang kita jumpai Yatai semacam ini, namun kita masih dapat menjumpainya di Surabaya. Salah satunya adalah Wasabi Yatai di Jl. Ngagel Madya No. 90 yang menyajikan aneka kuliner khas jepang dengan konsep Show Cooking. Anda dapat melihat secara langsung cara memasak aneka masakan Jepang tersebut. Dan yang paling penting semua masakan kami HALAL dan sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Nah, jika anda tertarik untuk menikmati masakan ala angkringan Jepang seperti Sushi, Ramen, Teppanyaki, Yakimono, Agemono,  Takoyaki, dll tidak perlu pergi ke tempat asalnya Jepang, cukup datang ke Ngagel Madya No 90 (dari arah Bilka > perempatan RMI belok kiri).
"Harga Kaki Lima, Rasa Boleh Dibandingkan dengan Bintang Lima"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar